elsamsi log

Menu

Bintang Sepakbola Argentina Lionel Messi melauncing NFT miliknya

Bintang Sepakbola Argentina Lionel Messi melauncing NFT miliknya

Kabar gembira bagi insan sepakbola, kini Sang Mega Bintang lapangan hijau asal Argentina, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, telah melaunching sebuah koleksi aset Non-Fungible Tokens (NFTs) miliknya. Crypto Art yang diciptakannya ini berisikan hasil jepretan gambar Sang Mega Bintang dan dibidik oleh desaine BossLogic. Sedianya, crypto art ini akan dilepaskan ke pasaran pada Jum’at mendatang. 

Di dalam aset Crypto Art ini, sebagaimana diberitakan oleh Kantor Berita Reuters, Messi, pria berusia 34 tahun ini, ditampilkan sebagai layaknya a king, superhero, dan Greek titan. Tema-tema yang dipilih untuk menampilkannya antara lain “Manusia dari Masa Depan” (Man from the Future), Worth the Weight, dan The King Piece dengan nuansa perayaan karir sepakbolanya. 

Boslogic yang berkantor di Australia itu sendiri merupakan sebuah instansi yang saat ini dikenal telah banyak melakukan kerjasama dengan Marvel Studios and Disney.

NFT sendiri adalah sebuah entitas aset crypto yang menggunakan teknologi blockchain untuk merekam dan menyimpan status kepemilikan obyek-obyek digital, seperti gambar, video dan teks. Adapun yang bisa menyaksikan seni yang terkandung di dalamnya, adalah hanya pihak pembeli aset NFT itu sendiri. Cara pembeliannya dilakukan dengan menghubungi para karyawan entitas yang menerbitkannya. 

Beberapa bulan terakhir ini, pasar NFT mengalami lonjakan permintaan. Pada bulan Maret tahun ini, Christie’s auction house telah berhasil menjual karya digital miliknya yang berisi gambar artis Beeple dengan harga yang cukup fantastis, yaitu hampir 70 juta USD. 

Untuk menandai peluncuran Crypto Art miliknya, Messi sempat berujar di Akun Twitter miliknya pada awal Agustus yang lalu. Dia mentwit Art is like footbal (Seni itu bagaikan sepakbola). 

Berbagai koleksi hasil karya seni ini, sedianya dijual dengan tema Messiverse pada rantai Platform Ethernity. Ethernity sendiri saat ini cukup dikenal oleh para pecinta aset kripto sebagai platform penyedia NFT original dengan nuansa dasar bintang olahraga (sportstar).

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk ikut berburu gambar artistik Bintang sepakbola satu ini? Anda bisa berburu di Ethernity tentunya. Belum diketahui dengan pasti, berapa NFT Messiverse ini dijual. Tunggu saja kabar berikutnya!

Spread the love
Direktur eL-Samsi, Peneliti Bidang Ekonomi Syariah Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur, Wakil Sekretaris Bidang Maudluiyah PW LBMNU Jawa Timur

Related Articles

%d blogger menyukai ini: